Posted in Kerja, Renungan

Jakarta dan Hari Libur “Nasional”

Hari ini saya sampai kantor lebih awal dari biasanya..Bukan karena kerajinan atau pengen jadi juru kunci 🙂

Hari ini tanggal 16 Mei 2011 ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional (Cuti bersama) karena besok 17 Mei 2011 adalah hari Raya Waisak. Lalu apa hubungannya dengan saya?

Cuti Bersama?

Pengumuman ini baru tersebar Jumat sore…Naaaah banyak orang kantoran memanfaatkan very long weekend ini untuk beristirahat atau berlibur bersama dengan keluarga.

Eiiits…tapi saya tidak..saya dan teman2 kantor saya tidak mendapat cuti bersama tersebut? Menurut saya logis,,, hehehe..dengan alasan

  1. Biasanya cuti bersama untuk hari Raya tertentu diumumkan paling tidak seminggu….tapi pengumumannya baru Jumat sore..
  2. Kantor saya sedang nyiapin training dimana salah satu narasumbernya Aad vd Bosch dari Belanda dah bela2in dateng..hehehehe
  3. Naga-naganya memang ada yang ingin cuti…wkwkwkwkwk
Sama juga dengan sepupu saya yang bekerja di Bank swasta. Berita yang dia dapat Jumat sore, Senin cuti bersama, tapiiii Sabtu malam dah dapet kabar lagi kalo masuk…whuahahahahaha….cihuyyyy dapet temen..
Tapi sebenernya bukan itu yang menjadi kebahagiaan saya sehingga mau nulis blog pagi2 kaya gini..
Dengan adanya “cuti bersama” Jakarta seperti terbebas dari macet parah….saya bisa nyaman berjalan kaki ke kantor. Biasanya macet dan asap kendaraan di mana2. Pagi ini arus kendaraan luancaaaar dan tak banyak asap knalpot, saya senang.
Tak hanya itu….biasanya saya harus berjalan mripit2 di trotoar karena lahan saya berjalan dirampas sama pengendara motor. Tapi hari ini saya bisa seneng banget..berasa jalan tanpa hambatan di TOL..hwkwkwkwk
Trotoar oh trotoar…sumber: http://www.mediaindonesia.com
Jadi…walaupun hari ini ga libur saya cukup senang, karena jalanan saya dimudahkan dan kalo  biasanya saya datang paling awal di kantor, hari ini saya sudah ada yang menemani, dan walaupun saya ga jadi ke kebun,,,saya bisa langsung pegang kerjaan untuk Business to Business… jadi teringat kata teman saya.. “Jadi manusia tinggal pinter2nya bersyukur,,,klo ga dapet yang diharapkan, coba dinikmati dengan cara yang lain” saya jadi berpikir, akan beda cerita yang saya tulis pagi ini kalau tadi saya berangkat dengan hati nggerundel..hehehe…
Bagi Anda yang masih tetap bekerja hari ini SELAMAT BERKARYA

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

Leave a Reply

