Posted in Hidup, Main-main, Renungan

Memilih perjodohan, gorengan dan nasi uduk…

Mana yang Anda pilih/ mengapa harus pilihan tersebut? hahaha… Check it out…
 Judul “sampah” di atas terlintas karena saya sengaja menciptakannya. Ceritanya akhir pekan lalu karena saya tidak ada aktivitas di luar kost, saya memanfaatkan fasilitas Gratis SMS dari simPATI. 500 sms berhasil saya manfaatkan 2/3nya dengan mengirimkan beberapa pertanyaan singkat kepada teman2 saya.

Pertanyaan saya simple.

  1. Jika Anda akan dijodohkan, apa yang ada dalam pikiran Anda?
  2. Pilihan sarapan pagi Anda:
    • Gorengan
    • Roti
    • Nasi Uduk

Dan…. inilah hasilnya….

  • Pertanyaan pertama saya mendapat cukup banyak respon. Memang ini bukan survey karena saya mengirimkan secara acak (acak-acakan) bukan mengikuti rancangan acak ala statistika. Dari 33 jawaban yang masuk,
    • 18 orang mengatakan “SIAPA DIA?/SIAPA Orangnya?”
    • Sisanya ada tambahan macem2… ada yang langsung berpikir (disarikan dari hasil sms) “Menikah”, “Mungkin itu jodoh saya”, “Semoga orangnya sebaik Dude Herlino”, “Pilih yang paling prospektif”, “mikir modal nikah”, dan ada juga yang “Ga mauuuuu emang zaman Siti Nurbaya????”
      Siapa mau??? Sumber: http://tejeseleb.files.wordpress.com

      Siti Nurbaya. Sumber: sitinurbaya007.blogspot.com
    • Dari 18 Orang yang mengatakann siapa orangnya, ada yang menambahkan,,,,(1) Kenalan dulu, (2) Kalau ga cocok, mau ga dibatalkan perjodohannya? hehehe…

Saya mendapat banyak pengalaman dan perenungan bahwa…tak selamanya perjodohan itu jelek,,,, mungkin orang tua memiliki kualifikasi tersendiri siapa yang akan jadi menantunya,, Sebagian besar yang menjawab tidak bersedia, mungkin mereka yang sudah memiliki “calon pasangan“. Yaa, masing-masing orang mungkin punya pemikiran masing2, begitupun juga dengan saya yang sampai saat ini menunggu masih mendamba datangnya Sang Pangeran Hati datang ke rumah…huahahahahahaha….

Kotaro minami..hehehe http://t3.gstatic.com

dulu saya sangat mengidolakannya….tapi kok sekarang biasa saja…apa sudah sering liat yang kaya gini atau  bahkan lebih? Hehehehe…bagaimana dengan Anda?

Kalau saya kartun saya milih dia... 🙂
  • Pertanyaan kedua adalah pilihan sarapan. Jujur harus saya sampaikan bahwa jawaban dari pertanyaan kedua ini datangnya lueeebiiih cuepat dibanding pertanyaan pertama. Respon yang datang juga luar biasa…(lebay) 43 respon…hehehehe

Jawaban yang singkat dan cepat ini menunjukkan bahwa memilih jodoh tak semudah memilih menu sarapan pagi…Hahahahaha.. (teori ngaco Nita)

Terima kasih untuk temen2 yang udah kasih jawabannya… Jawaban plus2 juga mendapat apresiasi lebih 🙂 hahahahaha….

Semoga kita selalu diberikan petunjuk dalam memilih dengan hati, pikiran, dan logika terbaik kita.. Amiiiin..

Selamat memikirkan menu sarapan esok hari 😉

Selamat memilih jodoh Anda, dan bersiap deg2an bagi yang dijodohkan…hehehehehe

Salam Hijau 🙂

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

10 thoughts on “Memilih perjodohan, gorengan dan nasi uduk…

  1. Haha… ternyata survei dipublikasikan disini.,,

    tambahan jeng,.. klo dijodohkan ak rasa perlu dipikirkan ulang, kalau dikenalkan siapa tau jodoh it’s okay… ;D

  2. Milih mana, dijodohin ama tukang Gorengan, tukang Nasi uduk, Tukang sandwich, apa tukang nasi goreng di pomad?! 😉

  3. wuuuuaaa tyt sms itu di pakai survey yaa?? hehe
    yaaap nit memilih menu sarapan lebih mudah dari memilih jodoh..
    karena sarapan butuhnya cepet dan akan habis saat itu juga,, nah klo milih jodoh mesti panjang mikirnya karena ‘jodoh’ qt yang akan menjadi pendamping kita slamanya(amin).. hihihi

    1. yeach…that’s why i wrote this note…hehehehe Banyak yang harus direnungi dalam setiap langkah… pernikahan sekali seumur hidup:)
      Akhir2 ini banyak cerita perceraian dari orang2 dekat membuat sedikit ngeri 🙂

Leave a Reply

