Posted in Asosiasi Bunga Indonesia, Hidup, Lesson Learnt, Renungan

Kate Middleton wanna be…

Sebenarnya ini bukan ajang untuk ga nyadar diri, bukan pula ajang untuk sok mirip Kate Middleton…jujur sangat juauuuuh. Nanti malah kaya before and after beauty and the beast.  Lha terus kenapa kok bisa kaya gitu judulnya? Tak lain dan tak bukan, siang ini saya mendengar satu percakapan antar dua perempuan dewasa:

“Very good Rosana, the meaning of Kate Middleton bouquet that you post into mailing list “, Marijn vd Laan

Saya langsung ngacir ke yahoogroupsnya ASBINDO (mail saya termasuk aneh karena ga update, contohnya: postingan publish hari ini,,saya baru dapat notifikasi besok,,heheheheehe). Saya membaca postingan dari Bu Rosana tentang makna dari hand bouquet yang dipegang Mba Kate saat pernikahannya dan juga sudah ramai di milis tersebut. Woow,,,ternyata apa yang sudah pernah saya tulis tentang makna dan konstelasi bunga akhirnya muncul juga di milis…dengan kemasan dan moment yang lebih elegant ternyata,,hahahahaha.

Ceritanya Pak Andy Djati Utomo floral designer yang sudah punya nama itu nggabrus (meminjam istilah Faizal Sitong) tentang buket pengantin waktu Royal Wedding. Banyak yang bilang kenapa desainnya sangat sederhana, kaya ga pantes dipake untuk royal wedding, dan juga dibuat bukan dari bunga-bunga yang muahaaallll… ternyata oh ternyata bukan design yang rumit atau bunga yang mahal yang berarti bagi si Mba yang cantik itu.

Usut punya usut, designer buket bunga tersebut (Shane Conelly) menjelaskan bahwa pilihan Kate bukan pada design yang aneh, mahalnya bunga atau apa, tapi lebih ke makna bunga..dan harapan akan kelanggengan pernikahannya dengan Sang Calon Raja Prince William (Duuuh nyes nyes rasanya…).

Ini makna dari masing-masing bunga yang digunakan dalam rangkaian tersebut:

Buketnya Mba Kate Sumber:http://www.guardian.co.uk
  • Lily of the valley (Covallaria majalis) = return of happiness (kebahagiaan)
  • Sweet William (Dianthus barbatus) = gallantry (Keagungan)
  • Hyacinth (Hyacinthus sp) = constant of love (Keabadian cinta – kaya lagu ya…hehehehe)
  • Ivy (Hedera helix) = wedded love (Ikatan cinta)
  • Myrtle (Myrthus communis) = the emblem of marriage (lambang pernikahan)
Dan lagi, dari link situs di atas, disebutkan bahwa alasan menggunakan bunga yang dikenal rakyat Inggris adalah untuk meningkatkan semangat petani bunga, menambah sense of belonging mereka terhadap calon ratunya…konon seperti itulah ceritanya….
Kok cuma itu? bunga yang lain bagaimana? Cari sendiri ah.. di sini atau di sini. Kalau memang belum ada, siapa tahu panjenengan2 bisa jadi penemu makna bunga selanjutnya 🙂
Ga cuma itu… dandanan untuk pernikahan juga simple buanget…agak beda sama kita yang meduook…heheheheehe kalau nanti nikahan saya dandan sederhana kaya mba Kate kira2 gimana ya? jadi cantik atau malah nggilani? Heheheeh
Kate Middletone. Sumber http://frappelattes.com
Yang ingin saya tiru sebenarnya adalah pemahaman akan esensi dari satu hal, bukan karena mewahnya, mahalnya, atau bergengsinya, istilahnya gini…ada seorang oknum yang saya kenal sukaaaa banget jalan2 ke Mall seminggu bisa 3 kali (bahkan lebih) semuanya kalau ga bermerek (bahkan tempat makan) rasanya hambar…padahal sebenarnya bukan itu…. Nilai lebih dari suatu hal atau peristiwa atau yang disebut esensinya, maknanya, artinya apa…itulah yang penting….
Menurut panjenengan? Just ask yourself about it 🙂
Advertisements

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s