Posted in Asosiasi Bunga Indonesia, Kerja, Lesson Learnt

And The Most Beautiful “Very Last Minutes”

Judul di atas tidak mengada-ada saudara, saudari, teman-teman sebangsa dan setanah air. Hasil baku hantam saya dengan beberapa hal dan memang begitulah adanya Hehehehe… Mungkin berdasarkan pengalamann pribadi sobat2 semua pernah merasakan atau paling tidak nduwe cerita tentang Very Last Minutes. Apa sich? monggo dipun sekecakaken maos menawi tasih penasaran 🙂

Very Last Minutes atau saat-saat terakhir punya banyak makna terlebih dalam hidup yang tidak bisa dibilang sederhana dan tidak bisa juga dibilang rumit ini. Ada yang bilang Very Last Minutes itu saat-saat menjelang perpisahan yang pastinya penuh cerita mengharu biru dan janji-janji untuk menjadikannya kisah klasik di masa depan (Mas-Mas SO7 saya pinjam kalimatnya ya…hehehe). Ada juga yang bilang bahwa Very Last Minutes merujuk pada kondisi saat-saat akhir dalam sebuah proses.

Saat terakhir memang punya makna yang unik. Kadang saat terakhir pertemuan akan berbekas indah, sedih, bahkan tak jarang menyisakan luka (wasyyaaaaaah…heheehehehehe,,, gombal pagi-pagi). Tapi tak jarang saat terakhir menyisakan ketegangan yang juga akan menghasilkan karya cemerang. Lho? Kok bisa? Very Last Minutes dengan ketegangan yang mungkin akan sedikit lebih saya perdalam ceritanya… Hehehehehe.

Very Last Minutes atau saat-saat terakhir yang sering saya dengar dari rekan-rekan kantor maksudnya persiapan untuk satu acara atau proses yang bener2 dilakukan di akhir waktu. Yaaach sebelas dua belas sama Sistem Kebut Semalam. Bagaimana dengan konsep dari Yohanes Surya tentang Mestakung? Sama ga dengan judul di atas? Kalau yang saya baca, Mestakung itu lebih ke saat-saat kritis di mana pada saat tersebut alam dengan segenap elemennya mendukung kondisi untuk menjadi seimbang (susah ya mahaminnya). Simplenya bisa dipahami dari contoh-contoh berikut

  • Apa yang terjadi dengan angsa-angsa yang hidup di daerah 4 musim ketika musim dingin tiba? Angsa-angsa ini merasa berada pada kondisi kritis. Jika mereka diam di tempat, mereka akan mati. Kalaupun mereka harus terbang, mereka mereka juga akan mati karena tidak mungkin mereka terbang kilometer. Di sini terjadilah Mestakung, angsa-angsa ini terbang dalam bentuk huruf ‘V” yang bisa menghemat energi mereka. Tidak ada yang merasa paling pintar, semua bekerja sama untuk mempertahankan posisi V ideal ini.

    Formasi V
  • Jika orang dikejar anjing, pada saat normal orang tersebut tidak dapat melompati pagar setinggi 1,5 m. Tetapi dengan kondisi kritis seperti itu, alam dan segenap elemennya mengatur sel-sel tubuh untuk bekerja ekstra sehingga dapat melompat pagar tersebut untuk menyelamatkan diri. (Disini sudah lumayan jelas? Semoga,,,kalau tidak bisa baca di sini)

    Dikejar Anjing

Bagaimana dengan ini?

SKS (Sistem Kebut Semalam)

Hahahaha,, MestaKung jugakah? ngakuuuu siapa yang suka gitu

Saya dulu waktu masih kuliah suka banget ngerjain tugas di saat-saat menjelang deadline hahahaha… rasanya kalau sudah pada kondisi tersebut lebih tokcer otak mikirnya 🙂 Saya dulu mengklaim bahwa inilah MestaKung…hahahahahha (excuse dari ketidakrajinan saya saja nampaknya…wkwkwkwk). Beberapa orang yang saya tanya juga mengatakan lebih banyak ide jika kerja di very Last minutes…hehehehehehe…. Bagaimana dengan Kisanak dan Nyisanak? tampaknya saya juga harus menggali lebih dalam tentang Law of Attraction…atau mungkin ini ada juga kaitannya dengan “You are what you think to be?’

Very Last minutes sudah terjadi berkali-kali selama saya di tempat kerja saya yang baru. Naaaah, kalau kata temen2 bule,,,bekerja atau mempersiapkan sesuatu di akhir waktu adalah sangat Indonesian Style…hahay…is that true? wkwkwkwk jawabannya boleh dishare, boleh juga disimpen di hati masing2 🙂

Tapi hari ini dan kemarin adalah masa2 saya berjibaku dengan very last minutes untuk persiapan Pelatihan,,kali inin tentang pupuk dan irigasi. Saya akhirnya punya kesempatan untuk melihat nursery krisan dari dekat, stay di tempat cozy, pelayanan yang ramah, makanan yang enak, dan udara segar karena very last minutes persiapan pelatihan ini…. jadi setelah kemarin baku hantam dengan persiapan yang membuat saaya hampir tak bisa berpikir…..akhirnya saya bisa merasakan nikmat dan indahnya…hehehehehe…. sekalian refresh karena setiap hari saya disergap sama udara Jakarta yang menyiksa. Itung2 liburan gratis…. Matur nuwun ya Bu Ana n Friends atas Most Beautiful Very Last Minutes ini….. hehehehehehe…. (Inti ceritanya ini, tapi biar saya ga dibilang alay, lebay, bohay…-wakakakakakak- makanya diberi pengantar tentang Mestakung untuk ngecap aja…wakakakakaka)

Selamat beraktivitas teman2…Love you all….

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

Leave a Reply

