Posted in Hidup, Main-main, Renungan

Siapa makan (si)apa?

Ya Allah….

Pernah suatu masa,, aku bertanya “Apakah besok saya bisa makan?” dan KAU menjawabnya keesokan harinya (aku bisa makan ternyata…hehehe)

Lalu KAU perbaiki hidup yang menurutku rombeng dan compang camping (Tapi aku tahu, menurutmu ini adalah kawah candradimuka untukku), dan pertanyaanku berubah menjadi “Hmm… besok aku makan apa ya?”

Dan KAU kembali memperbaiki hidupku walau aku tertatih dan terseok (kalau kata adikku EL-BI-WAY=LEBAI) dan beberapa kali sempat aku berpikir tentang pertanyaan atau bahkan menggumamkan “Enaknya, akhir pekan makan di mana ya?”

Tapi ya ALLAH,,, aku rasa cukup sampai di situ,,, karena ternyata “makan di mana” itu tak senyaman makan di kost atau di rumah dengan menu yang benar-benar rumahan…hahahaha…. (Apa pernah kepikiran makan spaghetti pake tangan? hahahaha)

Dan juga ketika KAU memperbanyak benang-benang perkenalanku dengan makhlukMU, kadang aku berpikir dan bertanya,,, “Enaknya ngajak siapa ya untuk makan di Tan Ek Tjoan?” (jangan pernah berpikiran itu restoran mahal,, tapi itu toko roti dengan segala kesederhanaan yang mempertahankan rasa kuno tanpa rasa2 aneh dan eneg seperti toko roti modern kebanyakan)

Dan aku mohon,, sungguh aku mohon kepadaMU,, kalaupun nantinya KAU perbaiki hidupku (dengan seluruh keterseokan dan ketertatihan yang kujalani, dan KAU berbaik hati kepadaku tentang rizqi dan ni’matMU),, jangan sampai dan jaga pikiran, hati, perbuatan, dan lisanku, agar tak sepatah kalimat keluar dari mulutku berupa “BESOK, SIAPA YANG AKU MAKAN?” seperti

   atau  

Cukup hal terakhir itu hanya terjadi pada para kufur ni’matMU dan cukupkanlah Ya Rabb… aku sayang padaMU… Semoga KAU juga menyayangiku dan menjagaku sebagaimana KAU jaga para kekasihMU…

Aamiin…

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

One thought on “Siapa makan (si)apa?

  1. apa makan hari ini?
    makan apa hari ini?
    makan dimana hari ini?
    makan siapa hari ini?

    persis seperti kata “om gede”…
    bisa di ibaratkan tingkatan kesejahteraan manusia.. ^_^

Leave a Reply

