Posted in Main-main, Ngerumpi

Kost-kostan Saya

jendela kostan saya
tempat nangkring

Pertama kali saya kenal ngekost waktu kuliah tingkat dua. Itu juga karena masa tinggal di Asrama Putri (yang hanya satu tahun) sudah habis.

Saya bukan tipe orang yang ribet nyari kost-kostan. Kriteria saya yang paling utama adalah bersih, ga peduli kalau kostan itu jauhnya sepuluh menit jalan kaki ke kampus. Atau mungkin di kost-kostan itu terdiri dari beberapa suku (yang penting mereka ngerti bahasa Indonesia) toh waktu itu di asrama jauh lebih kompleks lagi.. hehehe..

Berbekal informasi dan ajakan teman, karena saya juga termasuk orang yang suka ke sana kemari untuk nyari kostan, akhirnya “Wismo Ayu” (pake “O” karena dulunya yang punya orang jawa) yang jaraknya cuma sekitar 500 meter dari kampus jadi kostan pertama yang saya tempati.

Selain ga suka ribet, ga suka muter-muter cari kost, saya juga termasuk orang yang paling males pindah2 kost. Saya baru pindah ke kost yang lain setelah hampir 4 tahun menjadi penghuni Wismo Ayu. Itupun karena penelitian saya hampir usai dan saya hanya butuh tempat tinggal selama beberapa bulan sebelum akhirnya saya boyongan ke Jepara setelah lulus.

Kostan kedua ini rekomendasi dari temen saya, namanya Al Faraby,, Walaupun kalau dari jarak ke kampus lokasinya lebih jauh, tapi terbayar sama suasana yang tenang dan langit yang bisa saya liatin setiap hari. Di sini saya punya temen yang sama-sama suka ngeliat langit malam. Waktu itu yang dia ingat adalah saya ngerjain skripsi di deket jendela sambil muter lagu-lagu bagus disambi nulis hal2 menarik (ehm). Sampai sekarang bahkan dia (yang ada di pulau seberang) selalu bilang ingat saya saat dia lihat langit cerah dengan bulan dan bintang-bintang.

Meja "skripsi"
Meja "skripsi" saya 🙂

Setelah lulus, angan saya untuk boyongan ke Jepara belum kesampaian karena saya dapet kerjaan di mamahkota. Daaan,, kali ini saya harus berjuang sendiri mencari kost-kostan di kota orang yang sekalipun saya belum pernah blusukan kecuali ke Kota Tua hehehehe 😥 :lol:. Kali ini dengan bantuan dari sepupu saya, saya akhirnya ketemu sama kostan saya yang sekarang. Yang pemiliknya super duper baik, yang Ibu kostnya sering nganterin makanan, dan yang kamarnya punya jendela (sama kaya kostan saya sebelumnya) sehingga saya bisa nangkring liatin langit 😀

Kostan saya yang sekarang jaraknya 3,2 km (berdasar hasil gugel mep) dari kantor saya, dan karena jalanan deket kost adalah gudangnya macet, maka saya merelakan diri jalan kaki (itung-itung bakar kalori) tiap hari. Dan tererereeeeng memang benar, berat badan saya sekarang jadi lebih beradab :D.

Yang unik,, ketiga kostan saya ini punya persamaan. Sama-sama deket sama kuburan. Bahkan kostan kedua karena berhadap2an sama pemakaman umum, sampai dijuluki “Dzikrul Maut” karena pemandangan eksotis dari teras depannya :). Entah karena saya emang perlu diingatkan tentang kematian atau karena ketawa saya mirip sama ehm… ga jadi dhing… 😀

Oiyaaa satu hal lagi yang menarik perhatian saya mengenai kost-kostan adalah nama kost-kostan itu sendiri. Dulu di kampus saya, yang katanya kampus religius, selain banyak yang berawalan Wisma, ga sedikit yang berawalan Al contoh: Al Faraby, Al Iffah, Al Izzah, Al Jannah, dan bahkan Al Boejang. Nama terakhir adalah kostan yang dikelilingi kostan yang berawalan Al akhirnya markas bujang2 Jepara di IPB ini ngambil nama Boejang sebagai nama setelah imbuhan Al..(halaaahhhh maksa).

Dari nama-nama yang berawalan Al ini, saya kemudian terinspirasi. Karena di kostan saya yang sekarang ini saya sudah 5 bulan hidup sendiri tanpa teman kostan dan 2 minggu ini ditemani temen yang ngekost hanya untuk transit aja sebelum boyongan pulang kampung dan saya akan resmi menjanda (lagi) Rabu minggu ini,, maka saya pengen kasih nama kostan saya dengan awalan Al juga, tapi kali ini ALL ALONE… gimana? Berminat nemenin saya biar kostan saya ganti nama jadi ALL for ONE? 😆

Selamat sore semuaaa 🙂

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

10 thoughts on “Kost-kostan Saya

Leave a Reply

