Posted in Hidup, Lesson Learnt, Renungan

#MagicalMay2012 – Health

Kesehatan itu sangat penting

Saya baru ikutan permainannya Mba Connie  tentang #MagicalMay2012. Saya udah telat 3 hari.. But,, karena proyek ini adalah proyek antara saya dengan Allah maka saya akan melaksanakan tugas sebelumnya di buku catatan saya (yang menemani saya kalau mau tidur, *berasa abege*) :). Saya jadi memahami lebih memahami bahwa gerakan proyek ini mengajarkan saya untuk lebih mensyukuri hari sebagai bagian dari titah dan karuniaNYA kepada saya… Everyday is a magical day for me 😀

Dan karena hari ini tugasnya adalah tentang health,,, saya menerjemahkannya sebagai sehat jasmani rohani 😀 ;).

#Tugas: Tulis 9 hal yang kamu syukuri atas hari kemarin (3 Mei 2012) dan 1 hal tentang tubuh/kondisi kesehatan yang membuat kamu tidak nyaman, tapi kamu sudah menyadari hikmahnya.

  1. Ketemu dengan mba penyapu jalan, Bapak Polisi di pertigaan Kalibata, Bapak penjual mainan yang sudah biasa saya lihat, melihat mereka tersenyum kepada saya merupakan kebahagiaan tersendiri yang patut saya syukuri.
  2. Menyelesaikan pekerjaan kantor yang sempat tertunda beberapa hari
  3. Menemukan proyek #MagicalMay2012
  4. Ngambil foto Jakarta sore hari yang langitnya baguus
  5. Tahu info tentang supermoon yang bakal terjadi *prediksinya* Sabtu malam minggu ini
  6. Lolos test psikiatri yang harus syukuri karena berarti kondisi psikis saya baik-baik saja
  7. Ngerasain hujan sore hari dan ngantri di stasiun Tanah Abang jadi bersyukur, saya ga harus empet-empetan tiap hari ngantri kereta.
  8. Ketemu sama keponakan yang lagi sakit, dipanggil “Udhe Ita,,,,” menyenangkan
  9. Njemput dompet saya yang ketinggalan di tempat sepupu. Kembali menjadi makhluk yang beridentitas
  10. Saya pernah sakit gastritis erosif sampai perdarahan malah. Akibatnya saya sempat cuti dari kuliah dan dari situ saya jadi tertinggal satu tahun untuk bisa lulus dari kuliah dibandingkan teman-teman seangkatan. Saat saya cuti, Bapak saya meninggal karena sakit. Di situ titik nadir saya untuk berusaha “menjaga diri dan sehat”. Saya juga jadi mensyukuriproses sakit saya, karena sekarang saya banyak menikmati hal baik. Saya ga tahu apa saya bisa seperti ini kalau saja saya lulus setahun lebih cepat.
#Syukuri minimal 4 kali hari ini atas setiap anggota tubuh
  1. Hai otakku,, meski sudah dipaksa minggu ini,,, saya salut kamu masih bisa diajak berjibaku dengan berbagai urusan. Memang,, ALLAH kasih keistimewaan yang luar biasa untuk manusia. Terimakasih, terimakasih, terimakasih… matur nuwun yaa… 😀
  2. Untuk kakiku,, meski diajak jalan kaki berkilo-kilo sehari dan kadang protes dengan sedikit kram, terima kasih sudah menjadi pelengkapku menikmati hari-hari di sini. Terimakasih, terimakasih, terimakasih 🙂
  3. Senjataku setiap hari, tanganku. Saya ga bisa ngebayangin hidup tanpa kamu. Untuk perjuanganmu memahami otakku,,, terima kasih, terimakasih, terimakasih
Terima kasih, Terima kasih, Terima kasih ya Allah… Lakal Hamd LiLLAAH.. Matur nuwun sanget Gustiii 🙂
Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

2 thoughts on “#MagicalMay2012 – Health

Leave a Reply

