Posted in Asosiasi Bunga Indonesia, Kerja, Lesson Learnt, Main-main, Ngerumpi

S.O.L.V.E.D

Katanyaa…. Memecahkan dan menyelesaikan masalah itu rasanya seperti habis bercinta, makan cokelat, dll… πŸ˜† πŸ˜€

Masa sih?

Pagi ini, sampai kantor, saya kembali ke rutinitas biasa, jaga gawang situsnya kantor saya. Yang beda, hari ini saya harus mengadakan migrasi (ngikutin bahasanya mimin) dari artikel ke bentuk blog view. Ummm.. gimana ya jelasinnya. Jadi, kalau artikel itu kan biasanya tunggal dan bisa ditulis panjaaaang. Kalau terlalu panjang pasti bikin ga nyaman pembaca karena harus scroll down teruuuuus… Hehehe. Nah saya harus memindahkan ke bentuk blog yang nantinya tiap judul bisa di klik dan membacanya lebih enak.

Setelah sekian waktu ngutak ngatik bikin artikel baru di blog layout, terereeeet jadi akhirnya. Tapi,, kebahagiaan dan kelegaan saya tertunda. Saat saya klik di menu yang saya dandanin itu… Saya ketemu gambar ini 😦 πŸ˜₯

404

(sama yak,,Β 404,Β jadi mikir kalo Ayu Tingting nyanyi Alamat Palsu harusnya juga video klipnya ada kode2Β 404Β gitu) *lospokus*

Puyeng langsung saya. Kemungkinannya ada URL yang sama atau salah kode. *garuk-garuk lepy*. Kemudian saya harus menelusur dari awal lagi, proses yang sudah saya lewati waktu bikin blog layout itu.. hiks…hiks…

Nafsu saya berkata:

Udah, nanti aja, mending kerjain yang lain dulu…

Saya ga peduli,, soalnya kalau ngerjain yang lain dulu khawatir yang ini ga selesai… Saya tetep mantengin lepy sambil komat kamit ngusir setan malas di dalam diri saya. Tapi namanya mentengin URL yang jumlahnya ratusan ya mabok juga. Pelan-pelan, ngubungin satu puzzle ke puzzle yang lain (beneran jadi bayangin ribetnya sistem Ngerumpi waktu pindahan dan nemu artikel yang sama judulnya sebanyak 30) hehehehe… Puk puk sistem…. πŸ™‚ :). Sampai jelang makan siang, baru deh saya nemu akar masalahnya.. langsung kaya anak kecil dapet mainan baru, saya kebutlah mindahin command ini, ngopi paste URL itu, hapus URL ini dan hapus menu itu. Test….. Taraaaaa…. jadilah akhirnya. Terpecahkan juga masalahnya.

Apa yang saya rasa?Β Saya seneeeeng banget.. Kalau hormon bahagia dan rileks katanya bisa didapat dari bercinta. Saya lebih milih rasanya kaya habis mandi, apalagi mandi sepulang kerja, seger-seger, semriwing, dan ngantuk karena mata juling ngadepin deretan kode. (Gimana mau ngaminin kalau dapetnya dari bercinta, kalau saya belum pernah bercinta,, Pasangan saja belum ada.. Palingan saya mesraan sama buku) πŸ˜†

Memang bener ya, masalah itu seperti puzzle. Kalau mau selesai ya dirunut sebabnya, dicari akarnya, trus dipikirkan bagaimana nyelesaiinnya. Walaupun mungkin akan menguras sebagian energi dan kesabaran, akan tetapi buahnya manis. Ya, sebelas dua belaslah sama kaya abis mandi πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Advertisements

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

5 thoughts on “S.O.L.V.E.D

  1. apa sih yang diutak-atik sampe asyik gitu? genderuwo lewatpun ngga digubris….. πŸ˜€
    jadi pengin tahu tampilan karyanya………. bolehkan? terus ilmunya ngga dibagi?
    ayo bikin satu artikel lagi…. tentang ngoprek URL. eh URL apa ya? πŸ™‚

    1. Huhehehehehe…. maklum Mbah,, saya kan awam, jadi kudu setiti lan ngati2… hiks πŸ˜₯

      Hasil oprekan saya selama ini di http://www.asbindo.org

      Ilmu? otodidak Om,,, jadi kadang bingung sendiri gimana baginya πŸ˜†

      Ini pertanyaan ngetest ya?? πŸ˜₯ URL : Uniform Resource Locator, gampangnya itu alamat artikel di dunia web ini.. hehehe,,, kata artikel saya ini URLnya https://yunitarahma.wordpress.com/2012/06/26/selesaikan-masalah/ πŸ˜€

  2. Selamat! Wah mbak Nita benar2 mengamalkan ayat yang intinya “selesaikan satu urusan baru kerjakan urusan yang lain” πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s