Posted in Main-main

Resep Ngawur

Kemarin saya kembali membuat percobaan bikin jajan ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ *efek baca novel masak* ๐Ÿ˜†

Dan inilah hasil baca resep di internet yang tak diterapkan dengan baik:

Catatan: jika memang tidak tertahbis sebagai Miss Trial and Error, please don’t try this at homeย ๐Ÿ˜†

Resep roti maryam…

  • Tepung (dikira2, yang setengah kilo saya pakeย kira2ย sepertiganya) ๐Ÿ˜†
  • Gula seujung sendok makan
  • Garam seujung sendok teh
  • Air untuk menguleni –> dikira2 sampe adonan kalis
  • Minyak sayur dan margarin –> pake kirologi juga
  • Telur: ga ada stok telur,, jadi ga pake telur.. *minta digorok*

Setelah adonan diuleni dan jadi kalis, saya tinggal buka puasa dulu, mandi dulu, nyapu dan ngepel dulu,, baru deh dibentuk2…

Karena ga punya timbangan, saya bagi adonan pake “perasaan” hehehehe… Giles adonan, oles margarin, gulung, mulurkan (tarik2 adonan), bentuk kaya obat nyamuk, pipihkan (digencet), dan adonan siap dipanggang.

Manggangnya? Pake double pan? Tidaaak, saya punyanya wajan biasa ๐Ÿ˜† tapi enaaak kok,, saya aja sahur pake roti itu plus pepaya ๐Ÿ˜†

This slideshow requires JavaScript.

Tangan saya udah kaya Ibu Sisca ya,,, ginuk2 hahahahaha.That’s it and that’s all… Ini obsesi praktek bikin kue tapi peralatan terbataaaaas ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ :mrgreen: ๐Ÿ˜†

PS: kalau dicoba dan ga berhasil silahkan jangan hubungi saya…

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

3 thoughts on “Resep Ngawur

Leave a Reply

