Posted in Kerja, Lesson Learnt, Main-main

Melancong Sejenak ke Cianjur

Minggu lalu saya dapet kesempatan main ke Kebun Ciputri. Kebun yang letaknya di dekat kebun percobaan IPB di Pasir Sarongge Cianjur. Berangkat pagi buta sampai mata saya masih setengah merem dan kembali merasakan sensasi liku puncak yang mengingatkan saya kep……. *tiba-tiba mbekep mulut sendiri*

Di perjalanan, saya sempet nemu tulisan ini lhooo…. *ga nyambung, abaikan* ๐Ÿ˜†

Ketemu ga yang aneh?

Karena saya sempat setengah tahun di daerah Cisarua, saya pikir ย dinginnya di Kebun Ciputri bakal sama kaya di Cisarua,, ternyata, saya berkali-kali bergidik dingin di kebun yang terletak 1100 meter dpl itu. Kesan pertama saya, wow,, tertata rapi, dan benar, setelah masuk ke greenhouse-nya memang pengaturan pola tanamnya bagus laaah…

Kebun ini nanem 9 tanaman antara lain: Kastuba (banyak dicari saat natal), krisan pot, carnation/anyelir, baby breath, kalanchoe, kalandiva, hortensia, gerbera, celosia. Berhubung saya baik, saya bagi beberapa fotonya ya… ๐Ÿ™‚

This slideshow requires JavaScript.

Sampai di situ saja? Tentu tidaaaak… Saya dapet kesempatan main ke kebun teh dan masuk ke Stroberindo… Kebun Stroberi yang beda sama bayangan saya waktu main ke Ciwidey. Ini pake sistem hidroponik, berasa di manaaa gitu.. Di kebun ini, ditanem Stroberi, raspberry, blueberry, sama blackberry ๐Ÿ˜† saya bahagiaaaaaa bisa metik dan makan raspberi sama stroberi, udah gitu, dikasih lagi, boleh dibawa pulang.

Hamparan kebun teh

Terus raspberi ternyata rasanya lebih manis, tapi tak seger, enakan stroberi. Ada foto sama Bule yang ngomong Jawa ๐Ÿ˜†

panen, paneeen…

Dan inilah, lokasi di mana saya tak merasa sedang di Indonesia

penampakan stroberindo ๐Ÿ™‚

Seneng seharian,, tapi pulangnya macet tanpa sebab mulai Cisarua sampai Gadog…

Woteper, liburan memang menyenangkan…. Thanks ya buat kantor saya… *kecup-kecup*.ย Yuk, siapa yang mau saya ajak atau ngajak saya ke sana? ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ *manis-manisin muka kemudian dikepruk rame2* ๐Ÿ˜†

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

12 thoughts on “Melancong Sejenak ke Cianjur

Leave a Reply

