Posted in Kerja, Lesson Learnt

Pengunjung Oh Pengunjung..

*Baru sempet nulisnyaaah…*

Minggu kemarin saya full jagain cornernya tempat kerja saya di Booth Indonesia Berkebun @IDBerkebun. Kenapa bisa gitu? Tempat kerja saya diminta bantuin ngedisain booth IDBerkebun di Social Media Festival. Di booth tersebut ada banyak yang mengisi @UntukAlam, Steak yang mengkombinasikan dengan olahan bayam organik @steakholycow , Cupcakes dari @minilovebites dan tiramisu dari @weMISU , dan juga buah lokal dari @SundprideID

Ayee,,, SocMedFest 2012 ini ngehits banget sempet masuk Trending Topic hahaha,, gimana tidak, banyak banget komunitas yang ikut, yang ada di situs resminya 107 tapi kenyataannya nambah saat pelaksanaan.. sekitar 130an komunitas ada di sana.

Ajang yang diselenggarakan oleh Acer ID, Kaskus, Saling-Silang dan Daily Social, serta didukung penuh oleh US Embassy plus didonasi oleh BCA ini seru, masing-masing komunitas punya keunikan dan nilai positif masing2.. KREATIF!

Saya seneng karena booth yang didesain sama tempat kerja saya banyak dikunjungi, karena banyak tanemannya. Saya juga seneng ketemu sama komunitas2 yang oke kaya Diet Kantong Plastik, Card to Post, Sahavat 5 cm, Pedemunegeri, Rhesus Negatif, Gambar Harian, dll…

Globe hijau
booth πŸ™‚

Saya juga ketemu sama beberapa temen yang selama ini hanya ketemu di udara.. Hahahahaha. Plus seneng, di sini lebih bersih dibandingkan waktu saya jagain booth pameran di Bali. Pengunjungnya lebih bisa menjaga kebersihan kah? Eh, tapi apa iya? Ga juga dhing ternyata… Hihihi…

Beberapa kali nemuin plastic plate bekas icip2 steak, bungkus tiramisu, masih geletakan di booth. Jadi mikir apa ga ada kepinginan buat buang bekas makannya ke tempat sampah ya? Padahal ya setiap booth udah disediain trash bag yang setiap penuh selalu diganti.. πŸ˜‰

Dan ini yang lebih lucu, di depan booth ID Berkebun kan disediain tempat sampah hasil kreasi daur ulang kemasan Teh Kot*k dan dikasih label tuch masing-masing kotaknya.. Dan banyakan yang dateng ke situ kan kaum mudaaa,, tapi masih aja ada kayak gini

ndak bisa baca?

Apalagi kaya gini,, lempar batu sembunyi tangan, trus tangan virtualnya njawil yang jaga booth πŸ˜†

abis poto2, tumpah, tinggal glanggang πŸ˜€

Suka duka jagain booth… Ada juga Bapak2 yang udah nanya panjang lebar,, pas dijelasin kalau IDBerkebun itu komunitas urban farming (tentunya saya jelasin tidak dengan bahasa dewa kayak gini) ada 24 kota di Indonesia malah di-sinis-in

Kalau cuma di Jawa aja ya percuma toh Mba, percuma nyebut 24 kota di Indonesah

Untung waktu itu saya lagi baik,, kalau lagi kumat, jadi ya jelasinnya pake senyam senyum, jelasin kalau sudah ada di pulau ini, pulau itu, tapi tetap disinisn πŸ˜€ yauwis hanya bisa memaklumi kalau Bapak2 yang nanya itu belum punya Social Media dan mungkin memang belum paham atau mungkin saya yang kurang yahud jelasin ke Bapak itu

Hal-hal yang bisa diambil selama jaga booth kemarin:

  1. Ajang ini cikal bakal kembali CINTA INDONESIA πŸ™‚
  2. Kalau jaga booth cuma sendirian ga ada gantinya, sedia cemilan lebih banyak πŸ˜†
  3. Pengunjung itu banyak macemnya, harus siap ngadepin berbagai tipe pengunjung dengan berbagai tipe penanganan πŸ˜€ πŸ˜€
  4. Tidak semua pengunjung kaya yang saya ceritain,, buktinya area pameran relatif bersiiih πŸ™‚ *udah pada pinter*
  5. Kenalan sama booth-booth sebelah biar dapet makanan hahahahaha
  6. Kalau untuk yang ga bisa pake sepatu berhak jangan coba-coba pake sepatu berhak, karena bakal sering berdirinya tuch yang namanya jaga booth.

Ngeliat poin ke-6 saya jadi saluuut sama Mba2 yang dibayar Acer dan Smartfren buat jagain booth (sepatunya high heels boooo)

Advertisements

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

7 thoughts on “Pengunjung Oh Pengunjung..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s