Posted in Hidup, Main-main, Renungan

Nyemplung…

Halooo sugeng enjing sedaya…

Selamat berakhir pekan… Hari ini saya mau leyeh2 saja… Sambil nganterin cabe hitam buat Ratnatya bakul kue. Cabe kok hitam? Iyaaaa ini kalau ga percaya πŸ™‚

bisa dimakan kok

Saya bukan mau cerita tentang cabe,, kalau mau pesen cabe di atas bisa call saya atau mensyen di tuit (halaaaah) *tapuk*.

Saya mau cerita tentang perempuan.

Katanya,, perempuan itu bisa melakukan beberapa hal dalam satu waktu. Itu benar, perempuan bisa ngangkat spaghetti sambil nuang saus dan njepit ponsel sambil njawab telpon. BISA !!

Tapi perempuan karena saling multitasking-nya bisa juga LUPA sesuatu!! BISA BANGET!! πŸ˜† Saya sering membuktikannya,, saya dulu sering lupa bawa HP kalau lagi nyiapin bahan rapat sambil siap2 berangkat ngampus terpaksa lari2an balik ke kost lagi

Pernah pas hectic dan nyempetin makan di tengah2 jualan taneman waktu pameran. Then? Catetan penjualan saya raib, ga lagi ada di tangan… Setelah hampir 15 menitan nginget2,, akhirnya saya curiga tuch catetan ikut nyemplung ke tempat sampah,,, jadilah saya malem2 nguprek2 tempat sampah kaya orang gila… dan KETEMUUUU!! πŸ˜†

Ini juga terjadi sama Ibu saya.. DUA KALI, Benda berharga semuaaah… πŸ˜€

Ibu lagi beberes sampah kertas abis koreksian siswa-siswanya (Ibu saya guru SMK) naah pas mau bakar2 sampah itu, sambil ngunci mobil *udah malem juga* kunci mobilnya diselipun di jari tengah. Selesai bakar-bakar, Ibu tutup pintu dan tidur dengan tenangnya.

Paginya,,, hebohlah seisi rumah, kunci mobil yang ada STNKnya ga adaaa… Padahal Ibu mau pergi luar kota,,, nyari sana-sini, kamar mandi, rumah mbah, sampai akhirnya adik saya ngajak temen2nya nyari. Daan tararaaa kunci mobil beserta gantungan dompet berisi STNK, setengah terbakar di tumpukan kertas koreksian yang semaleman dibakar Ibu πŸ˜† …. harus ngurus di Kepolisian deh dan ganti nomor plat mobil πŸ˜†

Yang kedua,, baru terjadi kemarin,,,

Ibu saya telpon pagi2 pas saya berangkat kerja, minta saya hubungi adik saya, mbah saya, sama asisten mbah saya buat nyariin HP Ibu saya di rumah. Kata Ibu, beliau lupa bawa. Sekitar jam 10an saya dapet kabar dari adik dan assistennya Mbah saya

Mba, aku ga nemu HP Ibu (Oni – adik saya)

Mba, HPnya Umi (pada manggil Ibu saya: Umi, kaya Umi Aminah ya πŸ™‚ ) dereng kepanggih (belum ketemu-pen) (Siti-asisten Mbah)

Saya yang juga lagi padet kerjaan karena sempat ga masuk seharian jadi lupa sejenak sama kasus Ibu,, sampai akhirnya abis shalat dzuhur saya ditelpon Ibu… pake HP Ibu??? Berarti udah ketemu πŸ˜€ πŸ˜€

Kata Ibu:

Coba tebak, ketemu di mana? (saya nebak mulai dari kamar mandi, dapur, sampai tempat cuci piring – tempat yang sering dijamah Ibu) dan Ibu menjawab

Nyemplung di kali depan rumah,,, kayaknya pas Ibu buang sisa sayur,,, ikut nyemplung..

Saya langsung ngakak denger cerita Ibu,, pesen saya,,, kalau lagi mau buang sesuatu ga usah telpon saya dulu ya Bu,, nanti abis telpon HPnya ikutan nyemplung…

Satu hal yang Ibu ga pernah lupa,, nama saya dan adik2 saya πŸ™‚ hya iyalaaaah…

Sudah ah,, mau tiduran…

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

9 thoughts on “Nyemplung…

  1. hahahahaha bener banget budhe, tetapi ibu saya tergolong teliti tapi pernah juga beliau kehilangan pinset rambut andalannya dan seluruh rumah di buat heboh nyari kesana kemari, dan dibeliin yang barupun beliau g mau katanya itu pinset paling pas dan enaak. kalau beli baru tidak akan dapat pinset yang seenak itu. *cuma ikut berbagi cerita :d

Leave a Reply

