Posted in Hidup, Lesson Learnt, Renungan

Suwun Laron for Lesson Today

Seharian tadi saya main ke tempat temen kostan yang udah nikah dan menanti kelahiran anak pertama.

Tak banyak yang saya lakukan selain makan, ngemil, tiduran (sampe tidur beneran) dan cerita dari hal ceremende sampe sentimentil *halah* πŸ™‚ . Rencana mau ke pasar pun ditunda sampai akhirnya ga jadi karena hujan sedang peyuk2an sama bumi seharian. He3.

Abis ujan, muncullah serangga bersayap dan bisa terbang.. Laron, siraru, woteper nyebutnya πŸ™‚ . Kami lalu mengenang masa kecil kalau hujan, mati listrik, mainin laron (nyabutin sayapnya) di depan lilin (sadis yaaa πŸ˜₯ ) .

Kata Mbak kost saya laron itu hidupnya ga lebih dari 24 jam. Kemudian saya mikir, apa gunanya ya? Manfaat dia hidup apa ya? Buat rame2an musim hujan aja? Atau apa? πŸ™‚

Sampai otak saya yang kapasitasnya pas2an mulai nyambung2in hal2 *dan sok jumawa gitu*. Terus ketemulah jawaban…

Saya memang ga tahu fungsi, guna,manfaat laron secara ilmiah. Tapi kok ya tadi tiba2 ada yang masuk dalam pikiran..

“Kalau laron yang umurnya ga sampe seminggu aja mau berkelana nyari cahaya..mosok saya yang manusia katanya sempurna dan dikasih kesempatan, ga mau cari CAHAYA?” *tumben fungsi ini otak*

Tentang laron dan otak yang masih bisa berjalan, saya jadi tambah yakin.. Rabbanaa maa khalaqta haadzaa baathilan. Subhaanaka faqinaa ‘adzaab an naar.

Semua karyaNYA memang tak ada yang sia2. Bahkan laronpun mampu ngajarin saya.

Suwun sanget Gusti telah menitahkan semesta untuk hari ini.

Selamat malam universe.. Have a tight sleep everybody.
*peluk satu-satu* *efek hujan πŸ˜† *

Advertisements

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

8 thoughts on “Suwun Laron for Lesson Today

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s