Posted in Kerja, Kuliner, Lesson Learnt, Renungan

Belajar Ngajarin Anak

Nah loooh.. apaini.. ceritanya dua minggu terakhir ini saya diminta bantuin Abay dan Ama (padahal namanya Akbar dan Akmar) belajar mata pelajarannya. Kakak adik tetangga kostan yang masih kelas 1 SMP dan kelas 2 SD.

Menyenangkan? Sangat… sangat menantang. Apalagi Abay ini tipenya anak yang ga suka ngitung. Dia lebih suka bercerita. Anak non eksak. Dan suka ngomong Inggris tiba2. πŸ˜† (Tapi masih kelas 2 SD, minatnya kayanya masih bisa berubah).

Lain Abay lain Ama.. dia ga suka bahasa. Makanya pas kemarin ngajarin bahasa linggis ke dia saya harus siapin air segalon dan ndatengin salju dari Gunung Fuji. *halah* πŸ™‚ πŸ™‚ latihan sabaar ndhuuuk.

Saya tetep berpendapat bahwa mereka bakal seneng sama subjek tertentu kalau mereka fun. Jadi inilah saatnya untuk mengeksplor kemanpuan ‘mbadut’Β  saya untuk membuat mereka nyaman sinahu sama saya. Hehehe.

Hasilnya saya coba ngasih trik2 untuk Abay agar menggunakan imajinasinya khususnya untuk hitungan soal cerita. Untuk Ama? Saya tampaknya harus nunjukin bahwa allughah injiliziyah itu bukan momok melalui ngasih catetan dalam bentuk kartun karena Ama suka corat-coret gambar.

Ngajarin anak orang aja ga gampang.. dan saya yakin ngajarin anak sendiri lebih ndak mudah πŸ™‚ πŸ™‚ kudu luwih sabar dan jembar atinya. Hehehe.

Mamanya Abay malam ini baik deh. Tau aja kalau saya pengen ngemil… thanks for the snack.. πŸ˜‰

image

Nomnomnom πŸ˜†

Advertisements

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

8 thoughts on “Belajar Ngajarin Anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s