Posted in Hidup, Kata Orang ini Cinta, Renungan

Kangen Bojonegoro

Terakhir kali saya nyambangiย kota ini tahun 2008 apa 2009 ya? Setelah Bapak meninggal,,eh,, bener ga ya? Iya ,, pas ada undangan reuni keluarga besar yang “sangaat besar, yang saya sendiri bingung, karena banyak yang ga kukenal. Saya hanya mengenal keluarga Bapak baik misanan dan mindoan. Hmm,, sudah lama ya.. Masih mending Ibu dan adik-adik yang beberapa kali ke sana. Entah mantenan atau ta’ziyah…

Beberapa hari terakhir ini tiba2 seperti disergap rindu pada Mbah Dok dan Mbah Nang. Pada kenangan masa kecil saya ngaji bersama tangga teparo Mbah. Main di kebun salak dan bentol-bentol. Tertawa keras-keras saat ada penjual bakwan bilang makanan itu namanya ote-ote ๐Ÿ™‚ . Saya juga senang melihat Ibu-ibu dan Mbak-mbak yang ke pasar atau sekolah mengendarai sepeda onthel/sepeda jengki

Saya kemudian paham. Bahwa mungkin doa dari sini untuk Mbah Dok dan Mbah Nang saja tak cukup. Saya merasa perlu untuk mengenal lagi sedulur yang ada di sana. Saya ingin menapaktilasi perjuangan Mbah, Bapak, Budhe, dan saudara-saudara saya di tanah kelahirannya.

Tak bisa dipungkiri. Dari sanalah juga darah saya mengalir.

Kemudian yang saya lakukan tiga hari terakhir adalah mencocokkan jadwal dan kesehatan dompet ๐Ÿ˜† Saya benar-benar ingin ke sana. Sebuah desa bernama Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Meski Bapak saya dimakamkan di Jepara. Saya yakin ada nafas hidupnya di sana.

Saya ingin belajar lebih banyak. Semoga Allah meridhai langkah saya.

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

13 thoughts on “Kangen Bojonegoro

      1. Hehehe…. aku ndak iso bhsa jowo sing nritil ngunuwi mbak ๐Ÿ˜€
        walah, kapan mau ke BJN mbak’e??
        enak yo nek iso ketemu, tapi aku lagi nyambut ndek jakarta mbak ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

