Posted in Uncategorized

Ada yang Mau Ngikutin Saya (Yang Ikut-ikutan)?

Bikin judul kok susah amat ya? πŸ˜† Iya, karena saya kan emang gitu. Ga jelas. Suka muter, padahal maksudnya saya sayang sama kamu… ehhh… *lost focus* πŸ˜€ Gini aja deh, saya ceritain yaa…

Sembilan bulan lebih saya deket sama Ibu kan saya ngerasa super duper nduut.. (dulunya udah Ndut, apalagi sekarang). Naaah sejak saya kenal sama Mbakyu IndriΒ Β yang memang hidup sehat banget plus ada hestek #IndonesiaMakanSayur-nya Sophie Navita plus lagi saya lagi pengen nerapin lagi pola makan raw food yang dulu berhasil nurunin berat badan saya 9 kg dalam sebulan, makanya saya nyoba lagi.

Sekarang selain menghindari maem nasi, cuma konsumsi sayur n buah (dan siomai kalau pengen πŸ˜† ) ngonsumsi juga grinsmutis a.k.a greensmoothies, sayuran hijau yang diblend dengan sedikit air dan bisa dicampur sama buah. Awalnya mikir bakal kerasa langunya tuch sayur. Tapi setelah saya nyobain first grinsmutis saya ternyata endeeees banget rasanyaaa πŸ˜† :p

Sawi+timun+jeruk nipis
Sawi+timun+jeruk nipis


Kemudian percobaan kedua saat Panen Perdananya Jepara Berkebun. Bahkan yang mbayanginnya udah kiyer2 jadi suka ngerasainnya. πŸ˜€ Tapi kali ini banyakan airnya, jadi bukan smoothies sayur tapi juice sayur πŸ˜†

juice sayur
Banyakan airnya :lol:, sawi+tomat+jeruk nipis

Then, saya bereksperimen nyampur bayem+mangga, sawi+nanas, sampe pernah ditegur sama Ibu Ida karena nge-mix jeruk nipis sama belimbing wuluh πŸ˜† sok tau sih..

Selain itu, info dari Neng Histor ada juga namanya Infused water. Intinya sih buah yang direndem di air, selama beberapa jam dan yuhuu.. Air putih jadi beraroma buah. Baru-baru ini saya praktekin tuch,, stok buah di tempat saya terbatas, jadi cuma pake jeruk nipis n timun :D. Wadahnya, jangan ngira pake jar yang cantik2 itu. Pake Botol Tupp*rware yang membuat saya kesulitan ngeluarin potongan jeruknya. Hahaha,, karena bikin jari saya sakit, makanya sekarang taroh di gelas aja.

This slideshow requires JavaScript.

Sekarang, karena hidup saya jauh dari blender. Maka masih mikir gimana caranya punya blender yang murah,,, atau ada yang mau kasih saya blender? *selftapuk πŸ˜€ πŸ˜€

Saya ngikut-ngikut bukan untuk gaya, biar sehat aja dan turun berat badan lagi πŸ˜† Mau ngikutin saya? Selamat malam. Sugeng istirahat kawan2 *smooch*

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

10 thoughts on “Ada yang Mau Ngikutin Saya (Yang Ikut-ikutan)?

Leave a Reply

