Posted in Uncategorized

Siapa Manajer di keluarga saya? Ya, Saya ;)

Akhirnya berakrab-akrab lagi dengan Nice Home Work setelah hampir dua minggu off karena libur lebaran. Daaan tugas pekan ini berkaitan bagaimana kita menjadi manager di rumah. Seorang manager harus bisa mengatur banyak hal di rumah dan memastikan agar semua hal yang menjadi tanggungannya clear. Bisa dilaksanakan sendiri atau didelegasikan. 

Kadang saya termasuk orang yang sok merasa sibuk,, kerjaan rumah kayaknya ga terlalu banyak. Ternyataaaa setelah tahu ilmunya,,, karena pekerjaan rutin itu ada yang tidak selesai.. maka secara tidak langsung itu mempengaruhi otak kita seolah pekerjaan itu ngawe-awe ingin segera disentuh lagi ahahahaha.. 🙂 😀

So what’s then? Kita harus “SELESAI” dengan tugas yang kita buat dan kita susun sesuai dengan tanggung jawab kita. Abaikan atau hilangkan hal-hal yang tidak atau kurang manfaatnya yang hanya mengurangi jatah waktu 24 jam dalam sehari kita. Untuk bisa selesai caranya bagaimana? Naah itu tugas pekan ini. Mengidentifikasi 3 aktivitas penting dan 3 aktivitas ter nggak penting dalam kegiatan kita sehari-hari. Kemudian menyusun time schedule harian. Bukan lagi to do list,, sekarang sudah ada batasan waktu. Jam berapa harus mengerjakan apa.

Bismillaah… berdasarkan pengalaman dari NHW sebelumnya,, yang kita tulis dan kerjakan secara tidak langsung merubah hidup kita… itu terbukti pada saya ehehehehe….

3 most important things in my daily routine 

  • Membersamai Majida dan Bapak Dhana jadi expert dalam berkomunikasi
  • Bekerja di ranah publik
  • Mengembangkan bisnis online

3 aktivitas paling tidak penting:

  • Nonton TV : saya lakukan ini saat menemani Majida nonton tayangan anak-anak dari USB Flash disk atau hard disk yang disambungkan ke TV.
  • Browsing /stalking di sosmed yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan atau pengembangan diri. Sebagai antisipasinya, saya akan menetapkan batas waktu dan susun prioritas untuk materi atau hal-hal apa saja yang akan dibrowse di internet/socmed.
  • Diajak ngobrol terlalu lama yang jadinya ngrasani orang sama anggota keluarga yang lain. 😀  antisipasinya ketika sudah mulai ngobrol ngalor ngidul,, pamit ke kamar atau sambil setrika 😀

Dari ke enam hal yang terpetakan di atas, berikut jadwal harian yang coba saya susun. Bismillaah

03.30 – 03.45 Bangun, bersih badan, tahajjud

03.45 – 04.30 Setrika

04.30 – 05.00 Shalat Shubuh dan tadarus

05.00 – 05.15 Cek info penting di sosmed, balas yang paling penting

05.15 – 05.30 Cuci piring, cuci baju (mesin cuci), nyapu kamar, ruang tengah, ruang makan

05.30 – 06.15 Kegiatan dapur siapkan sarapan dan makan siang Majida

06.15 – 06.30 Mandikan Majida dan mandi

06.30 – 07.00 Bersiap ke kantor, sarapan, siapkan keperluan suami (saat weekend bersiap main)

07.00 Berangkat ke kantor bareng suami

07.30 – 11.45 Kegiatan kantor dan pengembangan bisnis online, kuliah online (weekend: DIY bersama Majida, coba resep baru, kembangkan bisnis online, dan kerjakan NHW)

11.45 Pulang ke rumah

12.00 – 12.45 Menyuapi  Majida, ajak bermain, menidurkan jika sudah mengantuk

12.45 Kembali ke kantor

13.00 – 16..00 Kegiatan kantor, pengembangan diri (weekend: bersih-bersih kamar dan rumah, nonton film bareng keluarga di TV, kerjakan NHW yang belum tuntas)

16.00 Perjalanan ke rumah

16.30 – 17.00 Memandikan Majida, (weekend ada tambahan memandikan Mbah Buyut)

17.00 – 18.00 Istirahat, persiapan shalat, dan shalat maghrib, tadarus

18.00 – 18.30 Siapkan makan malam

18.30– 21.00 Makan malam, Ibadah Isya, ngobrol keluarga, main sama Majida, pengembangan bisnis online dan pengembangan diri.

21.00-21.30 Pillow talk sama suami, bersiap menidurkan Majida (semoga setelah saya susun ini, Majida mau tidur sesuai waktu… Aaamiiiin)

Terlihat terlalu buaanyaaak kandang waktunya yaaa…. Wes ben dulu,,, belajar menepati jadwal dulu. Semoga yang diikhtiari dengan dibuatkan jadwal ini jadi berkah dan semakin menjadikan saya orang yang teratur, gak sok sibuk padahal gak sibuk ehehehehe…

Tips untuk pekerjaan kantor, pengembangan bisnis online serta pengembangan diri. Saya akan berusaha membuat jadwal/to do list melakukan apa saja satu hari sebelumnya… jd direncanakan baik,,

sehingga tidak ada waku yang terbuang untuk hal-hal yang remeh temeh.  🙂 😀

Advertisements

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

One thought on “Siapa Manajer di keluarga saya? Ya, Saya ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s