Posted in Hidup, Institut Ibu Profesional, Kata Orang ini Cinta, Kerja, Lesson Learnt, Uncategorized

Tentang Kemuliaan Diri dan Keluarga (NHW #7)

Materi ke-7 Kuliah di Matrikulasi Institut Ibu Profesional adalah tentang bagaimana menjadi Ibu yang bisa memersiapkan kemuliaan diri dan keluarga. Bagi saya, yang masih memilih bekerja di ranah publik :D, produktivitas saya nantinya bukan lagi diukur ansih prestasi kerja tetapi apakah amanah utama saya sebagai Ibu yaitu anak dan keluarga tertangani dengan baik? Karena hal tersebut sesuai dengan value di Ibu Profesional 🙂

Apakah dengan aktifnya kita sebagai ibu di dunia produktif akan meningkatkan kemuliaan diri kita, anak-anak dan keluarga? Kalau jawabannya “iya”, lanjutkan. Kalau jawabannya “tidak”, kita perlu menguatkan pilar “Bunda Sayang” dan “Bunda Cekatan”, sebelum masuk ke pilar ketiga yaitu “Bunda Produktif”.

Bagaimana bisa jadi ibu yang nantinya menemukan kemuliaan diri dan keluarga? Harus paham diri sendiri dulu sebelum memuliakan orang lain. Bakat bisa jadi tempat rizky mencari kita… keberkahan dalam bertindak bisa jadi rizky yang mencari kita.. soooo tugasnya adalaaaaah….

Tugas pekan ini juga termasuk unik… karena menurut saya ini semacam verifikasi dan konfirmasi dari tugas-tugas sebelumnya, tentang hal yang membuat berbinar-binar, tentang bagaimana kita memilih desain pembelajaran, tentang misi, dan tentang tugas harian.

Setelah menjalankan test uji kenal diri melalui http://www.temubakat.com akhirnya saya ketemu juga dengan hasil analisis dari Abah Rama (Dear Readers you are allowed to try this test 😉 sejauh mana kita mengenali diri kita nanti bisa juga terefleksi dari hasil test). Daaaan almost 85% cocok lhooo… ahahahaha check it out at my result yaaa… Please temen2 dekat kalian bisa mengiyakan atau menidakkan yaa… ahahahaha

Screenshot_2017-07-14-06-50-54

Dari hasil di atas,, berikut kekuatan dan kelemahan saya 😀 😀 😀

peta kekuatan

Dan yang gak saya senengi/kelemahan saya:

  1. Analyst: terutama hal berbau kuantitatif,., padahal sekarang kerjaannya di hal/bidang tersebut..
  2. Poducer: saya lemah di keteraturan dan bingung untuk urusan 3 dimensi ahahaha
  3. Restorer: Saya termasuk orang yang suka acak… tidak teratur.. susah kalau ngotak atik.. meski beberapa kali berhasil benerin dispenser dan printer… ahahaha alah bisa karena terpaksa
  4. Strategist: meskipun skripsi saya bidang strategy,, saya kadang lebih seneng mikir jangka pendek.. tapi saya lebih strategist dari suami saya.. ahahaha eh masak siy? 😀
  5. Treasury: ini yang paling ga banget… berkas dan keuangan… dulu musuh utama, meskiiii sekarang harus akur2 karena pekerjaan di ranah public memerlukan bakat ini ahahaha

Banyak juga ya kelemahan saya…. tapi kelemahan bisa disiasati dengan apa? BE-LA-JAR 😀 😀 ya… Hanya satu kata: BELAJAR!!!

Trus saya jadi ayem.. NHW 1, NHW 3, NHW 4, selaras dengan hasil dari analisis bakat… Dan saya merasa in syaa Allah tidak salah pilih jurusan.

Kemudian, dari hal-hal yang saya tuliskan di tugas 6… mau saya petakan ke dalam kuadran.. hehehehe.. mangga disimak…

Like or not

Dari sini kelihatan, mana yang saya suka sebagian besar adalah yang bertanda bulet merah di hasil analisis bakat saya… Mengarsip dan Akuntansi saat ini sedang saya geluti karena pekerjaan saya sedang berkutat dengan itu… jadi harus apaaa? BELAJAAAR 😀 😀 

Siapa tahu yang tidak saya suka dan tidak saya bisa, serta cara-cara untuk berfokus mengatasi kelemahan saya menjadikan datangnya keberkahan dan kemuliaan bagi saya dan keluarga.. Aamiin.

Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

2 thoughts on “Tentang Kemuliaan Diri dan Keluarga (NHW #7)

    1. Ini mau buka yang Batch 5 Mbak… nanti saya info di blog… atau boleh WA saya di 089602728131

      Test masuk maksudnya, Mbak? Tdk ada test Mbak,, di IIP adanya tugas mingguan,, dan diskusi2 mengenyangkan.. ehehehe…

      Semoga nanti bs ikut batch 5 yaa Mbak Putri

Leave a Reply

