Posted in Uncategorized

Misi Hidup dan Strateginya: Resolusi Tahunan yang terukur.

​Ini baru kelas matrikulasi dan materi-materinya semakin  menampar-nampar 😀  gimana nanti level yang lebih tinggi ya? Kalau minggu lalu saya belajar tentang pengenalan diri dan memetakan kekuatan untuk mengerti cara bagaimana memuliakan diri dan keluarga, pekan ini saya kembali belajar tentang mau jadi apa saya, poensi apa yang ingin dikembangkan jadi lifetime purpose atau tujuan hidup dan bagaimana strategi yang dipakai untuk mewujudkan misi dan tujuan hidup?

Lagi-lagi konfirmasi atas jawaban pertanyaan dari tugas-tugas sebelumnya kan? Dan lebih ajaibnya lagi… kita seolah dituntun untuk fokus setelah mendapat ilmu selama 8 materi. Fokus kepada misi hidup. 😀 tidak belok belok kelamaan, nani tujuannya lama tercapainya

Saya menyukai membangun relasi, pertemanan, dan berkomunikasi. Dari sebab ini, saya memilih networking pada kuadran SUKA dan BISA yang sudah saya susun. Mengapa networking? Dalam membangun relasi, saya butuh skill lain yang ingin saya kuasai yaitu komunikasi empati. Dan dengan networking binary-binar hidup saya untuk bisa berbagi lebih banyak tentang kebahagiaan saya sebagai ibu yang bekerja di ranah public dan membersamai anak akan lebih mudah tersampaikan.

What do I want to be, do, and have?

Saya ingin jadi teman, sahabat, bagi lingkungan saya terutama ibu-ibu dan remaja putri untuk percaya diri menjadi ibu dan calon ibu yang bahagia mempersiapkan generasi Qur’ani, pengemban misi hidup yang berjalan sesuai fitrah.

Untuk mewujudkann impian saya, saya akan belajar lebih giat tentang ilmu-ilmu keluarga, pengasuhan, agama, dan komunikasi.

Selanjutnya saya ingin memiliki kelancaran rizqy untuk dapat mendirikan “Omah Sinahu: Betitut” kids and andragogy learning center di Jepara.

Dimensi Waktu

~ Lifetime Purpose: menjadi teman, sahabat, bagi lingkungan saya terutama ibu-ibu dan remaja putri untuk percaya diri menjadi ibu dan calon ibu yang bahagia mempersiapkan generasi Qur’ani, pengemban misi hidup yang berjalan sesuai fitrah.

~ Strategic Planning

  • Menguasai bidang ilmu yang diminati, menguasai manajemen sekolah.
  • Banyak mencari referensi dan komunitas sejenis juga aktif dalam kegiatan-kegiatan dengan nafas parenting dan keluarga.
  • Membangun jejaring lebih luas dan lebih fokus
  • Menyusun kurikulum pembelajaran bersama dengan orang-orang yang memiliki kapasitas di bidangnya dan memiliki passion yang sama.
  • Belajar untuk fund rising.

~ Resolusi Tahun 2017/2018

  • Berkunjung ke Lebah putih
  • Ikut seminar atau workshop bersama Bu Septi, Bu Elly Risman, Abah Rama
  • Aktif di grup, keep in touch dengan anggota grup
  • Meningkatkan prestasi kerja untuk memperluas akses networking
  • Beli dan mengkhatamkan 5 buku terkait bidang ilmu peminatan
  • Menyamakan visi dengan keluarga besar.
Author:

Chocolate and coffee lover who love to smile and ngangsu kawruh.

Leave a Reply

